Tips Meningkatkan Sales dengan Cross Selling

  • Whatsapp
tips meningkatkan sales dengan cross selling

Menangani masalah sales memang tidak ada habisnya. Sales menjadi sebuah skill utama dalam berbisnis, menjual produk, sehingga produk kita dibeli, dikenali orang banyak, dan kita dapat cuan. Selling atau berjualan tidak terlepas dari teknik-tekniknya yang beragam.

Teknik selling harus diperhatikan dengan betul supaya produk yang kamu jual semakin laris. Nah di artikel kali ini kami akan membahas tips meningkatkan sales dengan Cross Selling. Wajib banget buat kamu ngertiin ya.

Pengertian Teknik Sales dengan Cross Selling

Dari ketiga teknik selling, salah satu teknik selling yang mampu meningkatkan omset secara drastis ialah Cross Selling. Teknik Cross Selling dikenal dengan teknik menawarkan barang lain dari barang utama. Lebih tepatnya, pengertian teknik Cross Selling adalah menawarkan produk lain yang masih berkaitan dengan barang utama yang dibeli pelanggan.

Jika kamu pergi ke minimarket, hendak membayar, kamu pasti ditawari dengan produk lain seperti pulsa atau produk yang ada di depan kasir. Nah itulah yang dimaksud teknik Cross Selling, menawarkan produk lain kepada customer.

Tujuan Teknik Cross Selling

Ada beberapa tujuan teknik Cross Selling ini dilakukan. Wajib seorang sales mengetahui tujuan teknik Cross Selling supaya dapat meningkatkan sales dengan Cross Selling. Berikut ini adalah tujuan teknik Cross Selling.

  • Meningkatkan omset dan penjualan dengan menawarkan barang lain
  • Mengoptimalkan penjualan di setiap customer
  • Mengurangi selling cost
  • Membangun loyalitas terhadap toko atau brand kita
  • Membuat pelanggan kita makin puas dengan produk kita
  • Mengenalkan produk baru kepada pelanggan

Disamping kamu melakukan teknik Cross Selling, kamu juga harus memperhatikan keinginan pelanggan. Teknik Cross Selling akan berhasil bilamana barang yang kamu tawarkan kepada pelanggan relevan dengan barang utama yang ia beli. Ini meningkatkan peluang barang Cross Selling kamu terjual dengan mudah, apalagi untuk seorang affiliate.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *